728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, June 14, 2015

Bagaimana Menaikan Power Yamaha R15 dengan setting ECU via Android?

Bagaimana Menaikan Power Yamaha R15 dengan setting ECU via Android?
Setting ECU Via Android
 
Bro sis sekalian...Beberapa waktu lalu, Yamaha memperkenalkan produk R series ke pubilk yang diberi nama Yamaha YZF-R15. Menariknya sebelum motor ini rampung diproduksi, sudah banyak paket bore up Yamaha R15 dipasaran. Hal ini dikarenakan basis mesinya sama dengan Yamaha vixion. Nah jika anda masih merasa kurang dengan power R15 anda bisa mengaplikasikan paket bore up Yamaha R15 tersebut. Namun ada cara lain untuk menaikan power Yamaha R15. Selain menjual unit R15, ternyata Yamaha juga menjual power kit motor berkapasitas 150 cc tersebut. Adalah sebuah ECU besutan Daytona yang dibanderol Rp 1,5 juta diklaim mampu menaikan performa Yamaha R15. Uniknya ECU atau electronic control unit ini bisa disetting dari perangkat android baik berupa ponsel maupun tablet.

Untuk menaikan power Yamaha R15 anda harus mensetting ECU Daytona tersebut dengan perangkat android. Dari informasi yang didapatkan dari salah satu supervisor YIMM, dengan membeli ECU tersebut nantinya para konsumen akan diberikan software untuk mensettingnya. Untuk menggunakannya software tersebut diinstall di perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi android versi apa saja. Ada 3 mode settingan yang bisa anda pilih yakni mode quick tuning (EZ), mode sport dan mode racing. Untuk mode EZ sendiri masih terbagi lagi menjadi 3 settingan. Pertama adalah settingan default untuk anda yang mengedepankan konsumsi bahan bakar. Bagi anda yang sudah mengganti dengan knalpot racing silahkan pilih Lite tune. Sedangkan settingan terakhir adalah power tune, yakni digunakan pada Yamaha R15 yang sudah di bore up.

Jika mode EZ belum puas, anda bisa memilih mode sport. Pada mode ini anda bisa mengatur limiter per 500 rpm. Anda juga bisa mengatur penambahan bahan bakar sekian persen dari versi standar. Dan mode yang paling advance adalah mode racing dimana anda bisa memilih kapasitas mesin anda bisa sudah di bore up. Bahkan anda bisa memilih untuk settingan bore up lebih dari 300 cc. Selain itu dengan mode racing anda bisa mengatur batas putaran mesin dan flow rate injector. Nah dengan mensetting ECU via android dan disesuaikan dengan kondisi mesin, maka akan didapatkan power Yamaha R15 yang meningkat. Semoga berguna (sumber)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bagaimana Menaikan Power Yamaha R15 dengan setting ECU via Android? Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD