728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, May 14, 2015

Cara Mengatasi Suara Ledakan Di Knalpot Vixion

Cara Mengatasi Suara Ledakan Di Knalpot Vixion
foto AIS di vixion
Broe sis sekalian ...Jika anda adalah pengguna motor vixion, seringkali ketika saat deselerasi terdenganr suara ledakan /nembak pada knalpot. Sebenarnya itu bukanlah masalah yang serius karena ledakan tersebut dikarenakan adanya AIS (air induction system). Namun jika anda merasa tergannggu berikut saya jelaskan bagaiaman cara mengatasi suara ledakan di knalpot vixion.

Cara mengatasi suara ledakan di knalpot vixion adalah dengan menutup AIS. AIS merupakan sebuah sistem yang bekerja dengan menambahkan udara ke dalam saluran buang. Pembakaran di dalam mesin tidak sepenuhnya membakar semua bahan bakar yang masuk. Hal ini menyebabkan tingginya hydrocarbon yang keluar dari knalpot. Hydrocarbon sendiri merupakan sisa-sisa bahan bakar yang tidak terbakar di dalam silinder. Hydrocarbon merupakan gas yang membahayakan bagi kesehatan manusia, oleh karena itu perlu adanya sebuah teknologi untuk mengurangi gas tersebut. Pada dasarnya pembakaran dapat terjadi jika ada panas, bahan bakar dan udara. Jadi dengan menambahkan udara di saluran buang, diharapkan hydrocarbon tadi bisa terbakar. Ledakan tersebut berasal dari terbakarnya sisa-sisa bahan bakar yang ada di knalpot. Untuk menghilangkanya caranya dengan mencabut selang yang menuju exhaust atau saluran buang kemudian menyumbatnya dengan baut. Setelah itu selang dari intake manifold yang menuju ke AIS cukup di tekuk lalu diikat. Dengan demikian AIS sudah tidak bekerja lagi.
Mengatasi suara ledakan di knalpot vixion dengan menutup AIS tentu menimbulkan efek samping. Karena AIS tidak bekerja maka hydrocarbon akan meningkat. Hal ini tentu si vixion tidak ramah lingkungan. Sebelum anda melakukan tips ini, anda juga harus mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan.(sumber disini)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mengatasi Suara Ledakan Di Knalpot Vixion Rating: 5 Reviewed By: T Naganur Ry DD2018