728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, April 2, 2015

Mazda Indonesia Masih Impor Mobil dari Jepang dan Thailand, Ini Ulasannya!

Mazda Indonesia Masih Impor Mobil dari Jepang dan Thailand, Ini Ulasannya!
Mazda Indonesia Masih Impor Mobil dari Jepang dan Thailand
 
Bro sis sekalian...Sekarang ini di ketahui bahwa produsen mobil asal Jepang yaitu Mazda yang ada di Indonesia memanglah masih tetap mengimpor product mobil mereka dengan cara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari negeri sakura serta negeri gajah putih. Walau sebenarnya keadaan ini sangat tidak sama dengan beragam pabrikan otomotif yang ada di Indonesia yang lain, yang mana beragam pabrikan otomotif baik itu menghasilkan mobil ataupun motor mereka mempunyai pabrikan produksi di Indonesia agar bisa menghimpit cost produksi serta membuahkan harga jual yang baik untuk customer ataupun pihak pabrikan.

Seperti yang disebutkan oleh pihak Mazda Indonesia yaitu Astrid Ariana Wijana sebagai Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia lewat sumber detikOto, Selasa (31/03/2015) menyampaikan bahwa pihaknya memanglah belum mempunyai gagasan untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia. Walau sebenarnya di ketahui dengan didirikannya pabrik perakitan di Indonesia jadi harga mobil Mazda yang di pasarkan di tanah air pasti bakal lebih berkompetisi dengan merk yang lain.

Beliau menyampaikan bahwa Mazda Motor Corporation mempunyai kebijakan untuk membangun pabrik di sebagian negara. Menurut dia bila Mazda bakal membangun pabrik di suatu negara jadi keadaan pasar otomotif terutama mobil di negara itu sebaiknya dalam situasi stabil. Nah sekarang ini di ketahui pasar otomotif Indonesia memanglah belumlah seutuhnya stabil yang bikin Mazda Motor Corporation belum mempunyai kemauan untuk membangun pabrikan mereka di negara ini.

Selanjutnya lagi pada intinya bila mau bangun pabrik baru di satu negara pasar otomotif sebaiknya sehat supaya tak membebani principal. Di mana bila pabrikan telah terwujud jadi mesti menghasilkan mobil minimum sejumlah 100. 000 unit pertahunnya. Walau sebenarnya Mazda Indonesia pada th. 2014 lalu hanya jual mobil mereka sejumlah 9. 000 s/d 10. 000 unit saja. Angka itu menyumbangkan prosentase penjualan Mazda sejumlah 5. 4 % pada pasar global. Secara pasti pihak Mazda Indonesia ataupun Mazda Global menyebutkan bahwa mereka belum ada gagasan untuk bangun pabrik perakitan mobil mereka di Indonesia lantaran masih tetap kurang meyakinkannya industry otomotif di Indonesia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mazda Indonesia Masih Impor Mobil dari Jepang dan Thailand, Ini Ulasannya! Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD