728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 2, 2015

Banjir? Ini Dia Solusi Mengetahui Motor Bekas Banjir

Ini Dia Solusi Mengetahui Motor Bekas Banjir
Ilustrasi Motor Bekas disaat Banjir
Bro sis sekalian...Banjir memanglah tersisa banyak problematika di beragam bidang, termasuk juga otomotif. Genangan air waktu banjir, tidak segan-segan merendam kendaraan-kendaraan yang terparkir. Bila telah demikian, terkadang kita yang punya niat beli motor tak terhindarkan dari kendaraan sisa yang sesungguhnya rusak di sana-sini lantaran terendam banjir. Tetapi beberapa penjual motor sisa berniat memolesnya, agar terus tampak cling clong. Walau sebenarnya komponen di dalamnya rusak.

Sesungguhnya, untuk mngetahui sepeda motor sisa banjir, Agan and sist cukup ajukan pertanyaan pada ahlinya. Dapat datang ke mekanik, atau jadi ajukan pertanyaan ke pedagang sepeda motor sisa. Memanglah bakal jadi sedikit susah, lantaran sekali lagi, beberapa penjual bakal lebih dahulu membereskannya, hingga terkadang tak dapat kita identifikasi. Tetapi nyatanya ada saja beberapa cara yang dapat kita kerjakan untuk mengidentifikasi, apakah motor sisa yang bakal kita beli, adalah motor sisa terendam banjir atau tak. Kami mempunyai bocorannya untuk anda sebagai berikut:

Cobalah saksikan sambungan-sambungan dek, atau plastik pada bodi motor. Endpan tanah yang tertinggal disitu dapat jadi petunjunk untuk Gan and Sist. Bila waktu di buka atau dipisah, di sela-selanya ada warna cokelat atau sisa endapan tanah, di pastikan sepeda motor telah pernah berkubang lama di ketinggian air banjir. Endapan-endapan pasir umumnya akan masih tetap tersisa pada sebagian komponen, dari mulai ikatan kabel-kabel, soket, hingga komponen kecil yang luput dari pembersihan. Komponen-komponen itu, umumnya tak dibikin bersih dengan cara detil oleh pemiliknya saat sebelum di jual. Jikalau dibikin bersih, masih tetap bakal ada sisa-sisa endapan tanah.

Gan and Sist dapat juga mengecek tombol-tombol pada motor. Umumnya, motor yang pernah terendam banjir, tombol-tombolnya bakal seret. Hal semacam ini karena banyak pasir yang tertinggal di sela-selanya.

Motor sisa yang pernah terendam banjir, umumnya dengan cara fisik akan mempunyai banyak komponen berkarat. Ini yaitu sinyal bahwa kerap terendam air. Bila sisi gardan di buka, umumnya pelumas dibagian ini dapat telah beralih warna, biasanya seperti warna kopi susu.

Terkecuali dengan cara penampilan fisik, motor sisa yang pernah terendam banjir dapat diidentifikasi lewat nada mesinnya. Waktu dinyalakan, umumnya nada yang muncul cukup kasar. Ciri yang satu ini dapat sedikit deskripsi bila motor yang berkaitan perawatannya kurang. Bagaimanakah bro? Lebih waspada ya dalam pilih motor bekas…!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Banjir? Ini Dia Solusi Mengetahui Motor Bekas Banjir Rating: 5 Reviewed By: T Naganur Ry DD2018