728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 9, 2015

SERBASERBI : Helm KYT, Kini Akhirnya Mendunia

Helm jenis Strike Eagle itu memiliki bahan TRI-Fiber Composite
Helm jenis Strike Eagle itu memiliki bahan TRI-Fiber Composite
 
Bro sis sekalian....Satu lagi product Indonesia, yang sukses menyentuh arena bertaraf dunia. Sesudah digunakan oleh pebalap MotoGP serta Moto2, pelindung kepala buatan PT Tara Kusuma Indah ini, dipakai oleh pebalap motorcross, yang bertanding di arena MXGP 2015. Dengan demikian, Brosis sdh sepakat kan, bila helm lokal sekarang ini, sejajar dengan pabrikan helm premium impor? Mau tau beritanya selanjutnya? Berikut kami rangkum diberbagai media otomotif indonesia

Helm KYT, yang notabene di produksi di Cikarang, Jawa Barat, pada awal mulanya sudah pakai oleh pebalap Pramac Ducati, Andrea Ianone. Disamping itu di arena Moto2, helm itu dipakai oleh Xavier Simeon dari tim Federal Oil Gresini Moto2. Nah, saat ini giliran sebagian kroser yang bertanding di arena MXGP, yang bakal memakai product Indonesia itu. Yaitu dua kroser muda yang masih tetap berumur 23 th. asal Perancis, yang kenakan helm garapan KYT itu. Mereka yaitu Romain Febvre dari tim Yamaha Factory Racing Yamalube serta Christophe Charlier dari tim 24MX Honda Racing. Disamping itu, type yang bakal digunakan merupakan helm KYT jenis Strike Eagle. Terus Bagaimanakah spesifikasinya?

Helm jenis Strike Eagle itu memiliki bahan TRI-Fiber Composite atau gabungan dari carbon kevlar dengan fiberglass. Masalah kenyamanan serta perlindungan, tidak butuh di tanya lagi, lantaran jenis helm ini sudah pasti telah lolos standard regulasi. Menyikapi kenyamanan hel KYT itu, Romain Febvre terasa bahwa helm barunya itu cukup nyaman serta penuhi kualifikasi yang ia kehendaki.

“Desainnya trendi. Saya sukai sisi shell-nya. Tampak keras namun enteng. Hingga tidak buat kepala pegal. Terlebih sisi belakang yang cocok di pundak. Tidak mengganggu waktu jumping, ” tegas Romain Febvre.

Memakai helm KYT jenis Strike Eagle, kelihatannya bikin Romain Febvre tampak demikian nyaman. Hingga performanya juga cukup baik serta sukses menggondol posisi ketiga, waktu tampil pada seri 3 di sirkuit Nakhoncha, Thailand, weekend tempo hari. Menyikapi masalah itu, pihak KYT juga terasa senang. Terlebih, lagi Negeri Gajah Putih itu jadi salah satu tujuan pemasaran helm asli Indonesia

“Kami benar-benar merencanakan buka pasar helm KYT di Thailand. Maka dari itu kemenangan ini jadi jalan pembuka yang baik. ” kata Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah, produsen KYT.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: SERBASERBI : Helm KYT, Kini Akhirnya Mendunia Rating: 5 Reviewed By: T Naganur Ry DD2018