728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 2, 2015

Benarkah ABS Bisa Ditambahkan Pada Motor Yamaha R25 Standar Ala Non - ABS?

Yamaha R25, Otomotif Info
Yamaha R25, Otomotif Info
 
Bro sis sekalian...Baru sebagian minggu saja sesudah di luncurkan pertengahan th. lantas, Yamaha Indonesia mengakui segera kebanjiran pesanan untuk jenis R25. Sepeda motor sport 250cc bergaya “full fairing” itu juga segera mengantongi pesanan kian lebih 2. 000 unit, pada awal peluncurannya. Motor itu juga ada dalam versus ABS serta versus non ABS.

Teranyar, untuk Bro yang mempunyai Yamaha R25 versus non-ABS, nyatanya mungkin lho memberikan peranti ABS bila ingin. ABS sendiri adalah tehnologi yang sesungguhnya cukup simpel. Tekno logis otomotif yang satu ini menghindar terkuncinya roda waktu pengereman mendadak. Dengan menghindar agar tak ada roda yang terkunci waktu pengereman, jadi kendaraan bisa terus dikendalikan serta dapat berhenti lebih cepat. Secara singkat, Agan mempunyai peluang semakin besar untuk hindari kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Tetapi, menurut Yamaha Indonesia, pemasangan ABS pada Yamaha R25 versus non-ABS, sesungguhnya tak direferensikan. Kenapa demikian? Nyatanya, pemasangan ABS bakal cukup rumit. Dan juga mesti merubah juga beragam perangkat yang ada.

“Bisa dirubah bila ingin. Namun kami tak merekomendasikan, lantaran ada 91 item ketidaksamaan pada versus non-ABS serta ABS. Dapat dipikirkan, sangat banyak pergantian yang perlu dikerjakan. Bila ingin ubah, bakal lumayan mahal, ” kata M Abidin, GM Motorsport and Aftersales Yamaha Indonesia, pada media.

Pemasangan ABS pada Yamaha R25 versus non-ABS sendiri bakal merubah sebagian komponen paling utama. Komponen paling utama yang bakal rumit dirubah yaitu termasuk juga komponen pelek, dudukan sensor, unit engine control, sensor-sensor, serta hydrolic unit. Bahkan juga, hingga kabel-kabel juga disebutkan akan tidak sama pemasangannya. Tidak cukup hingga disitu, nyatanya tidak ketinggalan juga dudukan untuk sensor pada roda, yang akan jadi poin pergantian yang cukup rumit.

Meskipun si empunya motor sendiri tak mereferensikan pemasangan ABS pada Yamaha R25 versus non-ABS lantaran kerumitannya, nyatanya Yamaha Indonesia terus memperhitungkan untuk jual komponen-komponen itu dengan cara terpisah. Hal semacam itu yang pasti akan beresiko pada harga yang lebih mahal. Masalah yang satu ini, Yamaha menuturkan bahwa hal semacam itu dikerjakan, bakal ada selisih harga versus non-ABS serta ABS, yaitu kisaran Rp 6 juta.

“Kami bakal pikirkan lagi lantaran jatuhnya dapat makin lebih mahal. Sekarang ini masih tetap jadi pertimbangan. Lagi juga, ada segmennya masing-masing. Tak kebanyakan orang perlu ABS, bahkan juga ada beberapa pengagum yang cukup memainkan tangannya waktu mengerem, ” kata Abidin.

Bagaimanakah menurut agan sendiri? Apakah anda termasuk juga yang lebih pilih system ABS pada tunggangan anda sendiri???
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Benarkah ABS Bisa Ditambahkan Pada Motor Yamaha R25 Standar Ala Non - ABS? Rating: 5 Reviewed By: T. Naganur TubeHD