728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, March 5, 2015

Defisini Dari Teknologi Sistem Pengereman ABS Untuk Sepeda Motor

System pengereman Anti-lock Braking Sistem (ABS), otomotif info
System pengereman Anti-lock Braking Sistem (ABS), otomotif info

Bro sis sekalian....Makin hari makin tampak perubahan tehnologi di sektor otomotif. Satu diantaranya yang tengah jadi perhatian sekarang ini yaitu Tehnologi Pengereman Anti-lock Braking Sistem atau lebih di kenal system pengereman ABS.

Hadirnya Tehnologi System Pengereman ABS adalah jawaban atas beragam masalah kecelakaan yang malah di sebabkan oleh system pengereman. Dengan Tehnologi System Pengereman ABS diinginkan kemungkinan terjadinya kecelakaan motor dapat dikurangi seminim mungkin. Merujuk pada manfaat ABS ini bisa, sampai sekarang ini telah banyak type sepeda motor yang menerapkan Tehnologi System Pengereman ABS pada product sepeda motor teranyarnya. Berikut pengertian dan manfaat tekhnologi ABS tersebut

Pertama, Pengertian Tehnologi System Pengereman ABS
System pengereman Anti-lock Braking Sistem (ABS) bila disimpulkan dengan cara harfiah " rem anti terkunci ". Yakni suatu tehnologi system pengereman pada motor agar tak berlangsung penguncian roda saat dikerjakan pengereman mendadak (panic brake), yang umumnya pengendara bakal mencapai atau menarik rem dengan cara keras sampai mentok. Apa yang berlangsung bila pengereman mendadak ini dikerjakan pada sepeda motor non-ABS?

Pada sepeda motor yg tidak memakai Tehnologi System Pengereman ABS, saat berlangsung pengereman mendadak umumnya bakal berlangsung slip serta motor bakal jatuh. Ini karena system pengereman itu bikin ban terkunci sampai tak bergerak sekalipun. Mengakibatkan, daya cengkeramnya pada jalanan hilang. Bila itu berlangsung, jangan sampai kaget bila Anda lihat ada sisa ban motor di aspal waktu kecelakaan berlangsung.

Tehnologi Pengereman ABS ini pada intinya ditujukan untuk keamanan dalam berkendara serta terdapat pada system pengereman yang ada pada motor Anda. System Pengereman ABS yang benar-benar bermanfaat saat ada di jalanan, terlebih saat ada di jalan yang licin atau ketika terjadinya pengereman dengan cara mendadak.

Hadirnya Tehnologi System Pengereman ABS bisa hindari kemungkinan terjadinya kecelakaan motor seminim mungkin. Menurut Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), jumlah kecelakaan yang berlangsung pada motor non-ABS nyatanya 37% semakin banyak dari pada motor yang dilengkapi dengan system pengereman ABS.


Kedua,Manfaat serta Langkah Kerja Rem ABS Motor
Tehnologi System Pengereman ABS bekerja berdasar pada data sensor ABS yang letaknya ada di dekat bagian pengereman. Saat sensor ABS itu mendeteksi ada roda yang mengunci, dengan cara automatis sensor itu dapat mengantar tanda ke modulator yang lalu berperan untuk memerintahkan piston rem untuk mengendurkan desakan fluida atau minyak rem dari kaliper dalam keadaan spesifik. Demikian sebaliknya, desakan bakal kembali naik serta normal saat penguncian menyusut.

Sistem pengurangan, penahanan, serta penambahan desakan fluida ini berjalan amat cepat, seputar 15-50 kali per detik, hingga roda akan tidak terkunci waktu berlangsung pengereman mendadak.

Tersebut sedikit Informasi otomotif perihal Manfaat serta Langkah Kerja System Pengereman ABS pada sepeda Motor kesempatan ini. Semoga berguna Agan...
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Defisini Dari Teknologi Sistem Pengereman ABS Untuk Sepeda Motor Rating: 5 Reviewed By: T Naganur Ry DD2018