728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, February 4, 2015

SERBASERBI: Jika Anda Aktif Mengendarai Motor di Musim Hujan? Ini Solusinya!

 
Bro sis sekalian...Kehadiran musim hujan memanglah seperti dua segi mata duit. Untuk daerah yang kekurangan air, yang pasti jadi barokah yang berlimpah. Namun lain perihal untuk wilayah-wilayah berlangganan banjir. Namun yang pasti, harus hukan terus mesti dihadapi. Kegiatan mesti terus jalan selalu kan? Ya…walaupun dengan basah kuyup di sana sini, flu yang sangatlah gampang menjangkiti, s/d jalanan yang penuh genangan air. Bahkan juga gan and sist sendiri juga pasti temukan ruas jalan yang berlubang di sana-sini disebabkan genangan air.

Wah…yang satu itu sudah pasti akan mengganggu kenyamanan waktu berkendara, terlebih untuk ingindara motor. Bahkan juga ketidaknyamanan itu juga berlanjut pada rusaknya kendaraan. Hal semacam ini karena gan and sist kerap menerabas banjir, serta mau- tidak ingin mesti menghajar jalan-jalan yang berlubang. Namun bagaimanakah lagi, meskipun turun hujan show must go on kan?

Disebabkan “aksi” terabas sana-sini dalam keadaan banjir, ban serta rem motor memanglah jadi dua komponen yang dapat disebut jadi “korban”. Jadi keduanya memanglah mesti di beri perhatian spesial.

Ban memanglah mempunyai peran yang sangat vital saat musim hujan tiba. Hal semacam ini karena si bundar itu mesti mencengkram jalan yang licin. Oleh karenanya, baik keadaan ataupun kemampuan ban mesti terus dalam keadaan sempurna. Gan and sist yang sering melalui genangan air, baiknya jagalah desakan angin sesuai sama referensi pabrikan. Desakan angin mesti diukur waktu ban dalam keadaan dingin serta motor belum digunakan untuk jalan. Janganlah lupa juga selalu untuk menempatkan tutup pentil untuk menghindar kebocoran angin. Desakan angin yang kurang dari referensi pabrikan, bikin tapak ban tidak bisa buang bekas air dengan baik. Ini bakal bikin ban tidak bisa mencengkram aspal dengan cara optimal. Beresiko kan?

Terkecuali ban, cermati juga rem motor anda. Motor yang masih tetap memakai rem tromol, umumnya ada bekas air yang menyusup didalam tromol sesudah menerabas genangan air. Keadaan ini juga akan menggangu kemampuan dari rem tersebut. Namun janganlah cemas, lantaran gan and sist dapat mengeringkan air didalam rem tromol, dengan selalu menggerakkan sepeda motor sambil sedikit mencapai atau menarik tuas rem. Hal itu dikerjakan untuk menyebabkan panas pada permukaan tromol, hingga sisa-sia air yang ada di dalamnya cepat jadi kering. Disamping itu, untuk sepeda motor dengan rem cakram, senantiasa check serta bersihkan kotoran yang tersangkut diantara piringan cakram dan kanvas rem. Gan and sist, bekas kotoran yg tidak kunjung dibikin bersih bakal bikin kemampuan rem cakram jadi tak optimal serta membahayakan keselamatan. Keep safety bro sis…!!!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: SERBASERBI: Jika Anda Aktif Mengendarai Motor di Musim Hujan? Ini Solusinya! Rating: 5 Reviewed By: T Naganur Ry DD2018